Tips Memilih Batu Granit yang Tepat

Tips Memilih Batu Granit yang Tepat

Granit adalah salah satu bahan meja paling tenar untuk alasan yang baik. Selain kekuatan tahannya, ini ada di dalam kuantitas warna layaknya granit hitam dan tipe yang tampaknya tak terbatas, membuatnya ringan dipasangkan dengan semua model lemari dan peralatan.

1. Cocokkan Granit dengan Lemari
Ada dua cara utama untuk memasangkan granit dengan lemari: mencocokkan warna dengan lemari atau memasangkan urat dan marmer. Cara pertama untuk mencocokkan granit ke counter Anda adalah menentukan granit yang warnanya sama dengan lemari Anda namun dengan urat yang lebih gelap Harga Lantai Marmer .

Misalnya, lemari putih keluar cantik dengan granit White Spring, yang miliki urat abu-abu, hitam, dan coklat. Jika Anda idamkan granit dengan warna kontras, pilihlah batu dengan urat warna yang sesuai dengan lemari Anda.

Granit White Spring yang sama akan dipasangkan dengan indah dengan lemari espresso. Mungkin juga mendukung untuk melihat pasangan meja dan lemari granit yang populer. Berikut adalah beberapa ide:

Lemari maple berwarna cokelat medium netral dengan granit abu-abu, krem, dan putih
Lemari kayu ek ringan sampai tengah dengan granit kontras layaknya Mutiara Hitam
Lemari coklat tua dengan granit hijau.
Lemari cherry dengan bahan granit layaknya Ubatuba, Verde Peacock, dan granit putih.
2. Tentukan Apakah Anda Ingin Granit Terang atau Gelap
Saat menentukan antara granit terang dan gelap, ada beberapa perihal yang kudu diingat. Secara umum, granit berwarna terang paling sesuai untuk dapur kecil karena sebabkan area menjadi lebih besar.

Jika dapur Anda tidak meraih banyak cahaya alami, granit berwarna terang juga dapat sebabkan dapur menjadi lebih besar. Granit abu-abu dan hitam tawarkan penampilan dramatis yang paling sesuai untuk dapur kontemporer dengan lemari putih atau terang.

Coklat dan krem ‚Äč‚Äčadalah warna yang paling ringan beradaptasi yang sesuai dengan nyaris semua tipe dapur. Padukan dengan led flood light maka penampilan akan jadi terlampau menarik.

3. Pilih Pola Granit Unik
Selain menentukan warna, Anda juga dapat menentukan pola untuk granit Anda. Granit hadir di dalam tiga pola dasar: padat, berbintik, dan marmer. Granit padat miliki sedikit variasi di dalam polanya, dan merupakan pilihan yang baik untuk dapur kecil di mana pola yang repot dapat sebabkan daerah selanjutnya tampak terlampau sempit.

Granit marmer miliki transisi yang terlampau halus antara tekstur dan warna. Granit berbintik adalah pilihan tenar dengan banyak variasi warna dan tekstur dan merupakan pilihan yang baik kalau Anda idamkan sebabkan pernyataan, aksen lemari sederhana, atau meningkatkan minat pada peralatan baja tahan karat.

4. Pilih Antara Tile atau Slab Granite
Akhirnya, Anda kudu memastikan apakah Anda idamkan ubin granit atau lempengan padat. Meja granit ubin adalah pilihan yang lebih ramah anggaran untuk meraih kekuatan tahan dan penampilan granit, namun akan ada garis nat yang terlihat.

Granit juga dapat dipasang sebagai pelat padat dengan sedikit atau tanpa garis nat. Countertops granit slab lebih mahal di dalam perihal tenaga kerja dan bahan. Setelah Anda menentukan granit dan memasangnya, pastikan untuk membersihkannya secara teratur agar selalu keluar mengkilap dan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.