Yang Harus Anda Ketahui Tentang Berbagai Metode Home Schooling

Home schooling bukanlah sesuatu yang tetap yang tidak berubah selama bertahun-tahun. Itu telah berubah dan berkembang karena orang mencoba membuatnya sesuai dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, ada beberapa metode home schooling yang diciptakan.

Setiap metode cocok untuk situasi tertentu dan sempurna untuk situasi tertentu. Jika Anda berpikir untuk mencoba home schooling untuk anak-anak Anda, maka Anda harus tahu lebih banyak tentang berbagai metode yang tersedia saat ini. Anda perlu tahu bahwa Anda dapat membedakan mana yang cocok untuk Anda.

Metode Sekolah di Rumah – Metode ini adalah sistem yang paling mudah dipahami dan sering digambarkan. Orang tua membeli kurikulum yang mencakup buku teks dan sistem penilaian dan mereka mengikuti jadwal yang mereka ajarkan di rumah. Sejauh ini yang paling mahal dan bisa menyebabkan burn out pada anak-anak dan orang tua keduanya.

Studi Unit – Sistem ini didasarkan pada keyakinan bahwa anak-anak dapat belajar lebih banyak ketika mereka tertarik dengan topik yang sedang dibahas. Dalam sistem ini, pelajaran dibentuk di sekitar sesuatu yang menarik minat anak-anak. Seperti jika mereka tertarik tentang Kekaisaran Romawi, pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris bisa dibuat dari sana.

Eclectic Home Schooling – Ini mungkin metode home schooling yang paling sering digunakan saat ini. Apa yang dilakukannya adalah mengambil sedikit dari metode lain dan menggunakannya untuk mengajar anak. Metode ini memungkinkan orang tua dan anak-anak memilih buku dan perjalanan yang menurut mereka relevan dan penting dan menggunakannya.

Tidak sekolah – Metode ini juga dikenal sebagai sekolah yang dipimpin anak. Dalam sistem unschooling seorang anak hanya diperbolehkan untuk mengejar minatnya dan dari sana dia diperbolehkan untuk belajar apa yang dia bisa. Dalam metode ini seorang anak mengalami pengalaman belajar yang sama dengan orang dewasa.

Sekolah Rumah Klasik – Metode pengajaran dan pembelajaran ini dimulai pada Abad jawaban buku Pertengahan dan digunakan untuk mengajar beberapa pemikir terbesar dalam sejarah. Ini menggunakan lima alat untuk belajar yang dikenal sebagai Trivium. Alat-alat tersebut adalah alasan, catatan, penelitian, hubungan dan retorika.

Metode Charlotte Mason – Metode ini dikembangkan dengan keyakinan bahwa anak-anak dapat belajar paling baik dari situasi dalam kehidupan nyata dan bahwa mereka layak diperlakukan dengan hormat seperti orang dewasa. Dengan metode ini anak-anak diperbolehkan untuk berjalan-jalan, melakukan kunjungan ke museum. Mereka menunjukkan apa yang telah mereka pelajari bukan dengan tes tetapi dengan mendiskusikannya.

Metode Waldorf – Metode ini juga digunakan dalam sistem pendidikan tradisional. Di bawah metode ini tujuannya adalah untuk mendidik seluruh anak dan itu termasuk tubuh dan jiwanya. Jadi program yang mencakup pelatihan fisik dan memungkinkan untuk mengembangkan kesadaran diri.

Ini hanya beberapa dari metode ini yang dapat Anda coba untuk anak Anda hari ini. Anda dapat belajar untuk memilih satu yang akan cocok untuk apa yang Anda butuhkan. Anda harus mencoba untuk belajar lebih banyak dari masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *