Jota mencetak 2, Liverpool mengalahkan Southampton 4-0 di EPL

Liverpool meningkatkan tekanan pada pemimpin Liga Premier Inggris Chelsea dengan meraih kemenangan 4-0 kedua berturut-turut di Anfield, dengan Southampton tim yang dikalahkan kali ini.

Southampton dikirim pada hari Sabtu dengan nyaman seperti Arsenal seminggu yang lalu ketika tim Jurgen Klopp pindah satu poin dari Chelsea, dalam proses menjadi tim papan atas pertama yang mencetak dua gol atau lebih untuk 17 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sejak Sunderland di 1927.

Liverpool telah mencetak 39 gol dalam 13 pertandingan dan tidak ada pemain yang memiliki lebih banyak gol individual di Liga Inggris musim ini daripada tiga pemain depan – Mohamed Salah (11), Sadio Mane dan Diogo Jota (keduanya tujuh).

Jota menambah dua golnya dari jarak gabungan tujuh yard, gelandang Thiago Alcantara membuatnya menjadi dua dalam dua pertandingan sesaat sebelum turun minum dari serangan yang dibelokkan, dan Virgil van Dijk membunuh semua harapan fantastis akan comeback Southampton tepat setelah turun minum.

Itu adalah persiapan sempurna menuju derby Merseyside tengah pekan melawan Everton di Goodison Park, yang menandai reuni dengan mantan manajer Liverpool Rafael Benitez.

Namun, tren untuk Southampton tetap menurun setelah kekalahan pekan lalu di Norwich.

Hanya tiga kemenangan liga sepanjang musim yang membuat tim lima poin di atas tiga terbawah.

Southampton tidak pernah menang di Anfield sejak 2013 atau mencetak gol pada lima kunjungan terakhirnya sehingga pertanda buruk, tetapi kebobolan gol tercepat musim Liga Premier setelah hanya 97 detik  adalah awal yang paling buruk.

Kembalinya Andy Robertson, yang merupakan salah satu dari enam perubahan dari kemenangan Liga Champions tengah pekan atas Porto, melanjutkan perannya sebagai bek kiri setelah tidak menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir karena cedera.

Dia bergabung dengan Mane di kiri untuk mencapai byline dan menarik umpan silang untuk Jota mencetak gol dari jarak dekat.

Sundulan Mane dari tendangan bebas Robertson dianulir karena offside sementara Salah melepaskan tembakan melengkung yang melebar dari tiang jauh setelah merampok Mohammed Salisu di tepi kotak penalti.

Setelah Jordan Henderson menggelembungkan peluang bagus, Jota menggandakan golnya di menit ke-32 dengan gol ke-700 dari masa jabatan Klopp setelah Southampton ditebas sisi kanannya kali ini.

Umpan silang ambisius Thiago dipulihkan oleh Trent Alexander-Arnold, yang memberi makan Salah. Dia mengumpulkan umpan balik yang cerdas dari Henderson dan melepaskan umpan silang rendah yang tidak bisa dilewatkan Jota.

Hattrick pemain internasional Portugal itu digagalkan oleh satu blok dari Lyanco di babak pertama, tetapi bek Southampton itu hanya bisa membelokkan bola ketika Thiago melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti beberapa saat kemudian setelah tendangan bahu yang indah membuka ruang.

Tetapi untuk semua keunggulannya di sepertiga akhir, tim Klopp masih membiarkan pintu belakang terbuka, dan jika tim tamu lebih tajam, mereka akan memiliki sesuatu untuk ditunjukkan pada upaya babak pertama mereka.

Armando Broja ditolak oleh Alisson Becker setelah menggigit di depan, dan melampaui, Ibrahima Konate sementara kiper Liverpool menyelamatkan dengan baik ke kanan untuk menyangkal Adam Armstrong yang tidak dijaga, yang tampak pasti akan mencetak gol.

Kekesalan Mane yang terlihat ketika Salah gagal menemukan baik dia maupun Jota dalam break tiga lawan dua mengindikasikan tidak akan ada kata menyerah. Dan tak lama setelah turun minum, gol keempat tiba berkat tendangan voli mendatar Van Dijk dari sudut sayap kanan Alexander-Arnold.

Blok geser Konate dan pemulihan untuk menyangkal Armstrong, bersama dengan Alisson, dari serangan balik Saints mempertahankan clean sheet ketiga berturut-turut.

Selanjutnya di itcscore untuk mendapakan informasi jadwal pertandingan, hasil pertandingan, klasemen sementara, top score dan masih banyak lagi informasi terbaru yang bisa anda dapatkan dari liga-liga top eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *