Unduhan Musik Hukum

Pertanyaan:

1) Apakah benar-benar mungkin untuk menemukan sumber hukum bagi anak-anak dan orang tua mereka untuk mengunduh musik melalui Internet?

2) Mengapa unduhan musik ilegal harus menjadi perhatian pendengar musik?

Pertama-tama, ya, tentu ada banyak cara untuk mengunduh musik gratis secara legal, atau dengan biaya yang sangat rendah. Contoh kecil dari situs musik berkualitas ini dapat ditemukan melalui tautan di akhir artikel ini. Kedua, pengunduhan musik ilegal harus menjadi perhatian pendengar musik yang peduli dengan musisi, dan kesehatan industri musik jangka panjang. Hal ini pada akhirnya mempengaruhi kualitas dan keragaman musik yang ingin didengar pendengar.

Misalkan sebagai seorang penulis, upaya panjang dan melelahkan Anda untuk menciptakan literatur yang berharga, tiba-tiba tersedia secara gratis di Internet? Secara pribadi, saya menulis artikel gratis di Internet untuk mempromosikan bisnis saya. Saya melakukan ini karena pilihan karena ini hanyalah cara kerja Internet, dan bagaimana download lagu bisnis dilakukan dengan baik di Internet. Saya memberikan informasi berkualitas gratis tentang topik seperti Google, Teknologi, dan Internet untuk mendapatkan kepercayaan calon pelanggan dan menarik pembayaran

Untuk menghormati musik itu sendiri, dan komunitas musisi di seluruh dunia, harus ada kompromi antara bisnis musik korporat dan mereka yang menginginkan semua musik gratis setiap saat.

Mari kita mengambil sudut pandang jangka panjang, dari sesuatu selain keinginan yang jelas egois untuk mendapatkan musik secara gratis. Efek jangka panjang dari pengunduhan musik ilegal pasti akan menjadi lebih sedikit musisi, serta lebih sedikit keragaman musik. Saya punya teman musisi, dan saya tahu ada banyak musisi yang menghasilkan musik berkualitas, yang karena satu dan lain alasan belum bisa masuk ke salah satu dari “lima besar” perusahaan rekaman. Kemampuan mereka untuk fokus pada musik mereka secara penuh waktu daripada sebagai pekerjaan paruh waktu, sangat bergantung pada perusahaan rekaman yang lebih kecil untuk mempromosikan dan menjual musik mereka.

Salah satu perusahaan yang tampaknya mengikuti prinsip saling menguntungkan dalam praktik bisnis mereka tercantum di bawah ini.

1) Repertoar musik mereka beragam dan berkualitas konsisten. Semua musik tersedia untuk diunduh dalam format kualitas CD, (sebagai lawan dari format MP3 berkualitas rendah).

2) Moto mereka adalah “Kami tidak jahat”. Mereka membagi royalti 50/50 dengan artis mereka. Ini tidak pernah terdengar di industri musik. Tampaknya bagi lebih dari beberapa musisi, perusahaan ini membuat dampak signifikan pada mata pencaharian profesional artis mereka.

3) Mereka menawarkan harga yang sangat wajar kepada pelanggan mereka pada skala geser, tergantung pada apa yang pelanggan ingin bayar untuk sebuah album, (sekitar 30 persen di bawah rata-rata industri). Beberapa album dihargai serendah $ 5,00. Mereka juga mengizinkan musik untuk dibagikan dengan 3 teman pelanggan secara legal. Apa cara yang lebih baik agar musik dikenal dan membuat artis mereka tersedia untuk khalayak luas?

Nama perusahaan ini adalah Magnatune . Tampaknya mereka adalah salah satu pengusung standar model bisnis perusahaan rekaman yang baru. Mungkin bisnis musik bisa menjadi bisnis yang menarik bagi perusahaan rekaman, musisi, dan pendengar musik.

Catatan: Meskipun situs langganan populer seperti ITunes, Rhapsody, dan Napster menawarkan musik yang tidak dilindungi salinan, masalah kompensasi yang tidak adil bagi musisi menurut model bisnis besar label rekaman besar tetap ada. Catatan: Apple diduga memberikan hanya 10 sen dari setiap 99 sen yang dibebankan per lagu yang diunduh kepada artis.

Tampaknya artis hanya menghasilkan sedikit rekaman musik dari sana, yang mengejutkan ketika Anda mempertimbangkan berapa banyak CD yang dibeli dan banyak sekali toko ritel yang menjual CD.

Salah satu artikel paling berwawasan yang telah saya baca dalam waktu yang lama baru-baru ini dimuat dalam Wired Magazine oleh David Byrne (seorang seniman eklektik, sebelumnya dari Talking Heads). Dia menjelaskan bahwa ada berbagai model bisnis bagi artis untuk dipilih dari kontrak rekaman standar hingga musik yang direkam sendiri dan dipromosikan sendiri. Dia memprediksi dalam 4-5 tahun, hampir setengah dari musik yang dibeli akan diunduh dan dibeli secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *